Saturday, March 11, 2017

[Eps 2] Hello KR!

Minggu, 8 Mei 2016

Day 2

Cahaya mentari di pagi hari mulai melintas melalui celah-celah jendela pesawat. Aku terbangun dan menyadarkan diri bahwa sebentar lagi aku akan berada di suatu negeri yang tidak pernah aku bayangkan sebelumnya. Aku melihat pemandangan indah keluar jendela dan kulihat banyak pulau-pulau dan lautan yang begitu indah dari atas sana. Setelah itu aku diberikan beberapa lembar kertas dan aku pun mulai menuliskan maksud dan tujuan kedatanganku ke Korea. Tujuh jam perjalanan hampir selesai, pesawatpun mulai landing di bandara Internasional Incheon. Aku merasa gugup dan tidak pernah menyangka sebelumnya. Akhirnya pesawat mulai mendarat di bandara yang begitu luas dan benar-benar indah di pagi itu. Kami pun mulai bersiap-siap membereskan barang-barang kami agar tidak tertinggal di pesawat. Kemudian perlahan pesawat mulai berhenti dan kami sudah sampai di bandara Incheon.
Saat pesawat landing di Bandara Incheon
Setelah pesawat berhenti, kami segera keluar dengan membawa barang-barang yang dibawa ke kabin pesawat. Aku berjalan keluar dari pesawat sambil disapa oleh para pramugari yang cantik, dan....whaa....where i am?? Aku masih belum bisa menerima kenyataan wkwk . aku segera berjalan bersama rombongan, kami berhenti dulu sejenak untuk ke kamar mandi terlebih dahulu dan setelah itu kami menuju imigrasi untuk mengecek semua data tentang tujuan kami ke Korea. Aku pun segera menuju ke barisan dan memperlihatkan passport dan visaku kepada petugas. Aku sempat di wawancara tentang tujuanku dan setelah itu pengawas memberikan stempel di passportku. Aku segera beranjak menuju rombongan kemudian kami bergegas menuju tempat pengambilan bagasi untuk mengambil koper dan petugas di tempat bagasi pun meneriakan ‘Jakareuta! Jakareuta! Kami segera kesana dan mengambil semua bagasi kami masing-masing. Setelah mengambil bagasi aku dan teman-teman segera menuju ke tempat / pintu keluar untuk menemui orang yang akan menjemput kita. Aku mendorong bagasi sambil melihat-lihat sekelilingku. Akhirnya setelah itu aku merasakan suatu perasaan yang sangat amat berbeda dan perasaan itu benar-benar indah tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Ya, biasanya aku hanya melihatnya di TV atau di drama, tapi kali ini aku keluar dari sebuah pintu dan saat pintu terbuka....jeng...jeng...jeng banyak orang yang sedang menunggu orang-orang yang akan datang ke negeri ginseng tersebut. Ini benar-benar menakjubkan, Yup! Aku benar-benar menjadi turis sekarang hehehe. Kulihat dari kejauhan ada 4 orang melambaikan tangan pada rombongan kami. Jelaslah itu Prof. Choi Won Gyu dan Miss. Park serta dua mahasiswa perempuan yang dengan ramah langsung menyapa kami memimpin kami menuju tempat selanjutnya. Entahlah saat itu aku di lantai berapa yang jelas kami keluar masuk lift kkkk.

Suasana di bandara Incheon
 Setelah itu, karena waktu menunjukan pukul set. 8 pagi waktu Korea (kalo di Indonesia pukul set. 6 pagi) kami pun sarapan terlebih dahulu di bandara, eh maksudnya di restoran yang ada di Incheon. Yap, itu adalah makanan pertama kami yang kami santap saat pertama kali menginjakan kaki di Negara suami tercinta (jimin). Kami diajak untuk memilih menu makanan yang sebagian besar menunya adalah Pork atau Beybi, ya tapi tidak semua. Aku memilih menu sup udang/ seafood pedas dan aku menunggu di meja yang sudah di sediakan. Akhirnya setelah beberapa saat menunggu, makanan pun datang dan aku segera menyantapnya sambil mengabarkan kepada keluargaku di Indonesia bahwa aku sudah sampai di Korea dengan selamat.
Sup udang dan bibimbap
 Setelah selesai makan, kami bergegas menuju bus karena perjalanan Seoul-Jeonju masih jauh dengan waktu tempuh sekitar 3  jam. Maka sekitar pukul set. 9 kami keluar dari bandara Incheon. Whuaaaa i never feel this weather, very cold! Ketika pintu keluar terbuka aku langsung merasakan dingin yang benar-benar menusuk kulit, rasanya seperti ketika aku membuka kulkas di rumah huaaa. Dan lebih dari itu, aku melihat sekelling bandara Incheon yang sangat bersih dan indah. Aku beserta rombongan tidak tidak lupa untuk berfoto terlebih dahulu di depan bandara Internasional Incheon Soth Korea.

Berfoto di depan pintu keluar Bandara Incheon dan didalam bis menuju kota Jeonju
Kemudian kami memasuki bis dan go to Jeonju city yang terletak di bagian selatan Korea. Sepanjang perjalanan pemandangannya sangat menakjubkan berbeda dengan Jakarta yang banyak melewati gedung-gedung tinggi. Dari Incheon ke Jeonju melewati laut dan danau yang begitu luas dan indah. Sepertinya bus kami melewati jalan jembatan yang panjang sehingga kiri dan kanan adalah hamparan laut yang luas. Tapi setelah kami memasuki kawasan lain, banyak gedung dan  hampir mirip di jalan Cipularang lah haha. Kota yang kami lewati diantaranya Ansan, Iksan, Daejon, dan banyak lagi. Karena perjalanan yang panjang aku pun  mulai tertidur dengan nyenyak dalam bis sampai tiba di kota Jeonju. Sesampainya di Jeonju pukul 13.00 dan kami makan siang terlebih dahulu di restoran sup sapi. Aku pun segera turun dari bis dan masuk ke restoran dengan memilih tempat duduk khas Korea. Aku duduk di meja paling ujung dan tidak lama makanan pun datang. Whuaa itu adalah makanan terenak yang pernah aku coba, benar-benar lezat. Aku mencicipi makanan lain seperti gurita mentah tapi dengan dilumuri dan masih banyak lagi sayuran yang aku coba.

Rest area di Kota Daejon

Tiba di Jeonju, langsung makan Galbi Tang
 Setelah makan, sekitar pukul 02.30 sore kami pun memasuki bis lagi dan langsung menuju asrama CBNU. Aku meliah sekeliling jalan kampus menuju asrama dan itu benar-benar berbeda dengan Indonesia. Aku merasakan athmosphere yang berbeda, ini sungguh pengalaman yang menakjubkan selama 19 tahun hidupku. Tadaaa...akhirnya aku dan rombongan sampai juga di CBNU. Kami turun dari bis dan berjalan sambil membawa barang-barang menuju asrama yang akan kami tinggali selama dua minggu ke depan. Alangkah luasnya bangunan disini, ada 3 buah asrama putri yang menjulang tinggi dan 2 asrama putra disana, sedangkan aku akan tinggal di asrama tamu sehingga tidak begitu banyak kamar yang diisi di bangunan ini. Di depan asrama, kedua pendamping kami tadi bernama Han Song Yu dan Eun Je, mereka membagikan nomor kamar yang akan kami tinggali. Aku mendapatkan kamar no. 306 Single Bed dan hanya aku sendiri. Aku agak khawatir tapi tak apalah, aku akan memberanikan diri hehe. Kami segera ke atas yang berada di lantai tiga sambil membawa koper kami yang begitu berat masuk ke kamar masing-masing. Dan....wahhh ini sih kayanya hotel deh wkk ini lebih dari ruangan yang disebut asrama yang sering aku temui. Ya, sangat lengkap mulai dari kasur, lemari, kompor, wastafel, meja belajar bahkan kulkas. Dan di toiletnya pun lengkap, shower, hair dryer, air panas & dingin, pokoknya betas pisan lah. Aku segera merapikan semua barang-barangku dan menikmati suasana asrama.
Pemandangan dari kamar

Before (rapih)
After~~ (pabalatak)
Pukul 6 sore karena sudah waktunya makan malam, kami makan di restoran disamping market yang berada di tengah-tengah asrama. Kami makan pizza bersama semuanya dan banyak pula mahasiswa yang sedang nogkrong disitu. Eits tidak lupa aku makan pizza dengan ditemani suara oppa-oppa tercinta BTS 'FIRE' alias KEBAKARAN, ya, lagu yang diputar disini adalah lagu BTS yang baru rilis bulan ini hehe. Setelah makan, kami befoto-foto di luar dan berbelanja cemilan di Pasmart eh CBNU mart dah. Setelah itu kami kembali ke asrama dan melakukan latihan menari untuk ditampilkan di acara open ceremony “Feeling Korea” besok, kemudian setelah itu kami pergi tidur dan aku akhirnya mendapatkan pengalaman malam pertamaku di Korea hehehe.*TO BE CONTINUE....