Tuesday, May 26, 2020

My Season Greeting 2020

Hello 2020!

Just Answer the question based on BTS Season Greeting 2020 (Cause i'm one of BTS's ARMY kkkkkkkkk)



1996x2020 : Shio Tikus, ME!

Q: "Seberapa banyak aku mencintai diri sendiri di tahun 2019?"

"Sepertinya 3 dari 5 ...,
Aku sangat mencintai diriku di tahun 2019, namun, banyak hal juga yang membuatku kecewa pada diriku sendiri di tahun 2019. Aku bersyukur bisa melewati 2019 meskipun dengan kenangan yang tidak terlalu membuatku bangga. You know, kadang kenyataan tidak selalu sesuai dengan harapan, dan hal tersebut terjadi padaku di tahun 2019. Aku kecewa namun disisi lain aku bersyukur dan tidak terlalu menyalahkan diri sendiri, namun aku mencoba untuk menjalani dengan ikhlas dan mencoba yang terbaik serta kupasrahkan semuanya kepada sang Maha Kuasa.
    Meskipun aku merasa di tahun 2019 adalah zona titik 0 derajat dalam hidupku, tapi bukanlah titik terendah dalam hidupku, yang artinya, 2019 adalah titik awal dan titik dasar untukku untuk memulai semuanya dari awal dengan bekal ilmu dan pengalaman yang sudah ku kumpulkan selama 22 tahun hidup. 2019 adalah titik pertama untuk memulai lagi tujuan-tujuan selanjutnya dalam kehidupan baru ku di dunia sebenarnya dan mempersiapkan untuk kehidupan selanjutnya. 2019 bagiku adalah tahun Terdasar untuk memulai dan menata ulang hidupku dengan baik untuk bekal tidak hanya untuk masa depan di dunia, tetapi juga masa depan di Akhirat yang lebih kekal. 2019 bagiku adalah tahun pertama aku mengenal kenyataan, dan tahun pertama aku belajar tentang kehidupan sebenarya.

Q: Hal yang paling membuatku tertawa di Tahun 2019?

"Teman-teman.....,
Kucing-Kucing ku....,
BTS!!! "





Tahun 2019, kurasa aku banyak menghabiskan waktu bersama teman-teman, especially eksklusif teruntuk PT. Widuddan Group EmEnCeTeEf kkkkkkkkkk. Apapun yang kami lakukan, jika kami bersama, semuanya lucu saja dan benar-benar gila wkwkwk. Meskipun banyak hal yang bertentangan, tapi kami menutupinya kembali dengan canda tawa, entahlah....kami semuanya Gila kkkkkk. Teman-temanku sangat lucu haa mohon maaf mungkin dapat membuat orang lain tercengang melihat kelakuan kami, astagfirullah...maafkan...we just having Fun !!! hehehe

Q: Hal yang disesali di Tahun 2019?

"Ah.....Ba......nyak.......,"
"Aku tidak sering BEROLAHRAGA!"
Banyak kenyataan yang tidak sesuai dengan keinginan, hal ini mungkin karena sikapku juga, jujur saja 2019 aku kurang berusaha semaksimal mungkin, kurang kerja keras, dan banyak malas, kurang banyak berdo'a dan banyak berjanji pada diri sendiri namun tidak dijalani dengan baik. Menyesal karena belum bisa membahagiakan dan membanggakan orang-orang yang aku sayang, terutama orang tua. Jujur saja di tahun 2019 aku banyak membatasi diri, tidak seliar dulu kala, banyak rasa takut, banyak kekhawatiran, banyak konflik batin yang kurasakan, banyak pikiran-pikiran yang membuatku berpikiran sempit dalam menjalani kehidupan.

    Namun disisi lain, tahun 2019 aku banyak belajar, aku banyak memahami diri sendiri, lingkungan, dan tujuan sebenarnya hidup sebagai manusia. Aku menyesali sikapku yang yang tidak bermanfaat, namun aku mensyukuri setiap moment yang aku lewati di 2019 meskipun itu 'biasa-biasa saja'.

Q: Hal yang membuatku berterima kasih di Tahun 2019?

"Terima kasih sudah mengajarkanku Kesabaran....menyadarkanku bahwa kenyataan tidak selamanya sesuai dengan dengan harapan. Memang benar, kadang hal yang menurutmu baik sesungguhnya tidak baik untukmu, dan kadang hal yang tidak baik menurutmu justru itulah yang baik bagimu. Karena Tuhan lebih mengetahui apa yang terbaik untuk makhluk-Nya, percayalah ini semua Rencana Terbaik Tuhan yang diberikan untukmu yang akan menjadi lebih indah dari harapanmu sendiri. hehehe Pokoknya terima kasih sudah mengajarkanku tentang kenyataan, sehingga aku bisa lebih memahami diriku, dan lingkungan sekelilingku."

Q: Keajaiban yang terjadi padaku di Tahun 2019?

"Walaupun tidak terikat kerja, tetapi aku bersyukur aku bisa hidup dengan rezeki yang cukup di 2019 hehe aku menjadi yakin bahwa rezeki tidak ditentukan oleh pekerjaan, namun Allah sudah menjamin segalanya untuk kelangsungan hidup makhluk-Nya. Kenapa yang ini menjadi keajaiban? karena jujur saja di 2019 yang aku takutkan dan aku khawatirkan adalah tentang pekerjaan. Aku khawatir karena belum bekerja di tempat tertentu secara terikat, dan aku khawatir aku menjadi pengangguran yang tidak punya uang untuk memenuhi kebutuhan hidupku. Namun ternyata, keajaiban Allah memang tidak terduga, meskipun pengangguran namun aku sangat sibuk, banyak tugas-tugas yang aku kerjakan yang tugasnya sesuai dengan yang aku pelajari di bangku kuliah...Kalo dipikir-pikir sebenarnya aku sangat menikmati pekerjaan itu walaupun hanya sebagai penghandle tugas orang lain haha yang penting aku mendapat bayaran dan kubelikan pada hal hal yang akuu mauuu wkwk"

"Oh iya.....keajaiban selanjutnya adalah bertemu dengan orang-orang baru yang memberiku harapan untuk selalu bermimpidan selalu berharap...bertemu orang-orang yang benar benar memotivasiku secana rohani dan banyak menyadarkanku betapa kita harus menjadi orang yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesama. Dengan pengalaman ini, menyadarkanku bahwa aku tidak berada di titik terendah kehidupanku, namun aku sedang berada di titik awal untuk memulai langkah selanjutnya dengan benar. Ya Allah bimbinglah aku, semoga kebaikan selalu meyertaiku."
Ekspedisi Berdaya di Kp. Citorondol Desa Pasirwangi Kab. Garut (Januari 2020)


"Harapan yang terkabul di tahun 2019 adalah....dulu di tahun 2018 aku aku berharap bisa mengunjungi Yogyakarta dan bertemu sahabat sekaligus sudah ku anggap kakakku sendiri selama masa kuliah dari tahun 2014. Selama dia kuliah S2 di Yogya, aku ingin sekali mengunjunginya disana, dan Alhamdulillah keajaiban do'a itu datang dan aku bisa bertemu dengannya sepekan setelah dia sidang akhir hihi aku bersyukur sekali kita bisa bertemu teeeh meskipun hanya sebentar dan dalam kondisi Malioboro sangattt dipadati lautan manusia karena bertepatan libur Malam Natal hehe. I'm so Happy ^^

Q: Satu kata untuk menggambarkan tahun 2019?

"Keikhlasan...."
"Pilihan...."
"Ketenangan...."
"Kejenuhan..."

Q: Target di Tahun 2020?

"Banyak............"

"Rencananya sih harus HARUS HARUUUS HARUUUUS Rajin beribadah, menjaga pola makan, menjaga kesehatan, meningkatkan kualitas beribadah, shalat 5 waktu dan sunnahnya, membaca Al-Qur'an dan maknanya, banyak-banyak bersedekah, usahakan selalu ikhlas dan tulus dalam mengerjakan sesuatu dan memberika sesuatu, selalu positif thinking, tidak boros, berpikir dewasa, tidak egois dan hargai orang lain seperti kita ingin dihargai oleh orang lain,  jangan pernah iri kepada orang lain karena kita sudah punya posisi dan kisah masing-masing yang tidak mungkin bisa dibandingkan hehe pokoknya Lakukan sesuatu yang bermanfaat, jangan menyerah apapun yang terjadi, TOO YOUNG TO GIVE UP, Jika suatu saat kau merasa putus asa dan ingin menyerah, Jangan lupakan apa yang sudah kamu tulis ini, perasaanmu, serahkan semuanya kepada Allah, Maka Allah akan menolongmu kapanpun dan dimanapun, Mar...... aamiin ..."



No comments:

Post a Comment