Thursday, November 3, 2016

Flashmob Miryang Arirang di Lotte Avenue Jakarta 2016

27 Februari 2016 ....


Dengan selimut yang melilit ditubuhku, aku mulai merebahkan tangan dan menggapai jam untuk melihat jam berapa saat ini. Yah, ternyata ini masih dini hari tepatnya pukul 02.30. setelah itu aku mulai menutup mataku lagi dan merencanakan untuk bangkit dari tempat tidur satu jam kemudian. Akhirnya setelah aku tidur lagi, aku dengan semangat yang tinggi segera bangkit lagi dari tempat tidur untuk membersihkan diri dan bersiap-siap. Yups sebenarnya hari ini adalah hari spesial karena hari ini aku dan teman-teman akan berangkat ke Jakarta untuk acara yang  tiga puluh lima anggota hansamo untuk berpartisipasi. Kami latihan hampir empat kali pertemuan di Lucky Square Bandung. Karena waktu itu yang acara nya sudah mendekati hari-H tapi anggota Hansamo yang berpartisipasi tidak sampai 35 orang, so aku mengajak sahabatku Zakiah Uzumaky dari Konoha dan teh Elka dari Palabuhan Busan untuk mengikuti flashmob tersebut. Setelah mereka setuju, kita bertiga latihan kurang lebih selama 4 hari (whuaa Daebak). Maka, kami pun berangkat bersama dari dorm Bogo bertiga menuju BeMall pada pukul 05.00. 
diadakan oleh Korean Freedom Federation. Acara ini adalah acara yang diadakan setiap tahun, acara ini adalah acara ‘Dokdo Uri ttang’ atau ‘Dokdo The Island of Korea’ yang cukup besar mungkin terutama untuk orang Korea yang berada di Indonesia sendiri. Sayangnya, aku tidak terlalu banyak tahu tentang makna dari acara ini yang aku tahu hanya aku sebagai salah satu anggota dari Hansamo (Bandung Korea Community) diajak untuk nari tarian Miryang Arirang dan Dokdo. Aku diajak oleh Jeane eonni yang imut wkwk yang membutuhkan
                                                                                                                  
Setelah sampai di BeMall, ternyata sudah ada beberapa teman lain yang sudah stand by dan di sebelahnya terdapat bus yang sudah pasti nantinya yang akan mengantarkan kita menuju Jakarta. Tidak menunggu lama, kami pun mulai memasuki bis dan memilih tempat duduk. Zakiah dan Teh Elka duduk berdua di kursi kedua dari belakang, sedangkan aku duduk di depan kursi Zakiah alone wkwk. Setelah semua masuk kami pun segera berangkat kira-kira pukul 06.00 dari BeMall. Kami pun diberi sarapan pagi yang langsung aku nikmati dari awal berangkat (kkkkk). Teman-teman yang lain ada yang menunggu bis di BTC so dari sana aku duduk bersama ka Judith sampai ke tempat tujuan. Acara tersebut di selenggarakan di Lotte Shopping Avenue atau Ciputra World Mall Jakarta Selatan. Yah aku memang pertama kali kesini tetapi aku pernah lihat di foto dan juga video hehe. kami sampai di Lotte sekitar pukul 10.00 karena sebelumnya kami berkunjung dulu ke Mun Gung Hwa alias toko Korea gitu dan beli oleh-oleh juga disana.

Di Lotte kami serombongan masuk ke lantai berapa ya aku lupa haha yang pasti kita menuju ke Fun Atrium dan bertemu Mr. Sam (yang bertanggung Jawab atas acara ini). Kita langsung diajak untuk pergi ke ruangan tunggu dan membantu memindahkan barang-barang yang nanti akan dibutuhkan pada saat acara berlangsung. Dengan semangat kami pun langsung menjalankan tugas. Kami pun diberi T-shirt untuk flasmob nanti. Setelah itu, ketika kami sedang duduk dan mendengarkan Mr. Sam berbicara, datanglah mahasiswa/pelajar asli alias tulen orang Korea yang bersekolah di UPH (Universitas Pelita Harapan). Mereka terlihat lebih muda dari kita haha yah kalo gasalah ada sekitar 45 pelajar Korea. Mereka masuk dan bergabung dengan kita dan mendengarkan pembicaraan Mr. Sam dalam Bahasa Korea dan Indonesia (Ngerti gak ngerti sih haha). Akhirnya pembicaraan Mr. Sam selesai, pokoknya intinya adalah menjelaskan tugas-tugas kita nanti saat acara berlangsung. Selanjutnya kami diberi waktu istirahat pada pukul 12.30 untuk makan dan setelah makan kita langsung terjun ke tempat acara untuk melakukan gladi. Seiring berjalannya waktu, banyak orang-orang yang datang khususnya banyak sekali orang-orang Korea yang berpartisipasi (kayanya orang Korea yang ada di Jakarta pada dateng deh wkwk). Latihan pun selesai, maka saatnya acara tersebut dimuali. Acara dibuka dengan penampilan tarian dari Korea, nyanyian, Taekwondo dan yang paling dinanti adalah penampilan flashmob dari mahasiswa UPH dan kita ‘Hansamo’ dengan tarian Arirang Miryang dan Dokdo. Setelah itu, kami menikmati jalannya acara dengan gembira sampai acara selesai. Kami jalan-jalan dulu mengelilingi Lotte Avenue bertiga kaya Daehan Minguk Manse hehehe dan akhirnya kamipun kembali ke bis dan memulai perjalanan pulang ke Bandung pada pukul 08.00 . Pada jam 12.00 kami pun sampai di kota Bandung dan menggunakan Taxi untuk pulang ke kosan. Begitulah cerita pengalaman kami. Thanks  buat semuanyaaaaaaa see you Next time :*










2 comments: